ViVilli.com: Fashion, Wags, Bola

Inggris, Champion, Spanyol, Italia

Bisnis Fashion Milik Victoria Beckham

Menikahi seorang pesepakbola kelas dunia bukan berarti seorang wanita mendapatkan jaminan akan kehidupan glamour ala selebritis. Ya, setidaknya itu berlaku bagi istri dari David Beckham, Victoria Beckham. Pasalnya Victoria bukanlah tipe wanita yang bisa duduk diam kemudian menikmati kekayaan sang suami. Inilah kisah tentang sepak terjang pasangan Beckham di industri bisnis dunia.

Sebelum kisah Victoria-David Beckham dimulai, Victoria merupakan seorang model dan penyanyi sebuah grup vokal wanita. Bagi anda yang tumbuh di generasi 90-an, pasti tau ygrup wanita bernama Spice Girls. Ya, Victoria memang sempat menjadi anggotanya meski akhirnya grup asal Inggris tersebut terpaksa bubar pada tahun 1996. Dan ssejak menikah dengan David Beckham, Victoria pun mencitrakan dirinya sebagai ‘Posh Spice’.

Menjadi seorang selebriti yang bersuamikan seorang pesepakbola top dunia, membuat Posh sadar bahwa sosoknya bisa memberikan pengaruh yang cukup signnifikan. Akhirnya Posh pun mulai membuat beberapa karya tentang fashion mulai dari artikel, buku maupun film dokumenter tentang fashion. Berawal dari situlah sepak terjang di dunia fashion dimulai.

Bisnis Fashion Victoria Lampaui David Beckham

Bisnis Fashion Victoria kini telh melampaui David Beckham
Bisnis Fashion Victoria kini telh melampaui David Beckham

Sepak terjang Victoria di dunia bisnis telah melahirkan banyaak kesuksesan bagi mantan personil Spice Girls tersebut. Tentu saja, selain pengakuan dan penghargaan yang didapat Posh, secara material pencapaian Posh juga sangatlah luar biasa. Terbukti kini nilai kekayaan Victoria tahun ini terhitung telah melampaui sang suami, David Beckham.

Berdasarkan data yang dirilis oleh badan perizinan perusahaan pemerintah setempat, nilai kekayaan Victoria Beckham Ltd (perusahaan Victoria Beckham) mencapai 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 715 miliar. Sedangkan perusahaan David Beckham yang mengurusi pemasaran dan iklan, hanya mampu meraup 17 juta poundsterling atau sekitar Rp 357 miliar.

Ini berarti kekayaan Victoria saat ini sudah dua kali lebih besar dari sang suami. Dan lagi wanita 41 tahun itu memulai bisnis fashionnya tersebut pada 2006 dengan benar-benar dari nol dengan meluncurkan sebuah produk denim yang diberi label DVB Style. Setahun kemudian label tersebut meluncurkan koleksi di Saks Fifth Avenue, New York.

Bisnis wanita yang dijuluki Posh Spice itu semakin melebar pada 2007. Bukan hanya busana, dia juga merilis rangkaian kacamata dan kosmetik. Pencapaian karier Victoria di dunia fashion mendapat pengakuan pada 2011. Pada tahun tersebut dia meraih penghargaan Designer Brand of The Year dalam ajang bergengsi British Fashion Awards. Pada 2014 kemarin, dia juga dinobatkan sebagai Enterpreneur of The Year oleh majalah Management Today.

Rahasia Kesuksesan Bisnis Fashion Victoria Beckham

Victoria berbagi rahasia sukses bisnis fashionnya
Victoria berbagi rahasia sukses bisnis fashionnya

Ditanyakan mengenai rahasia kesuksesannya membangun kerajaan bisnisnya, Victoria Beckham pun berbagi tips kepada para penggemar. Tips tersebut berupa inspirasi tentang bagaimana berjuang membangun karir sejalan dengan mengurus keluarga, dan bagaimana ia memilih staf-stafnya dalam bisnisnya.

“Saya merasa sangat beruntung, bisa mengerjakan apa yang saya cintai. Bisnis ini adalah passion saya, ini adalah impian saya. Saya percaya jika kita bekerja keras dan punya mimpi besar, takkan ada batasan untuk mencapainya. “David dan anak-anak adalah segalanya bagi saya,” ujar wanita yang akrab disapa Posh tersebut.

Vic mengungkapkan, bahwa 79 persen timnya adalah wanita, dengan 80 persen posisi senior manajemen yang juga dipegang oleh wanita. Vic menambahkan bahwa dirinya selalu seimbang antara bersikap tegas dan lembut, baik di tempat kerja maupun di rumah.

“Saya memiliki tim wanita yang hebat, sangat kuat, berkuasa, sangat cerdas, dan memang dengan orang-orang seperti itulah saya ingin dikelilingi. Harus seimbang. Harus lembut karena seorang wanita, tapi juga harus tegas agar orang lain tetap menghormati kita.” lanjut VIctoria.

Istri David Beckham ini juga menceritakan, bahawa ia tak pernah menyebut orang-orang yang bekerja untuk brand-nya bekerja untuk dirinya, tapi ia menegaskan bahwa mereka bekerja bersama dalam kolaborasi fashion.

“Ini soal memberdayakan tim. Bagaimana membiarkan mereka bebas, terutama ketika bekerja dalam industri kreatif. Jika kita memberdayakan setiap orang, maka mereka akan memiliki versi terbaikdiri mereka sendiri dan begitulah orang-orang akan memberikan hasil kerja terbaiknya.” ujar ibu dari Brooklyn, Romeo James, Cruz, dan Harper Seven Beckham ini.