ViVilli.com: Fashion, Wags, Bola

Inggris, Champion, Spanyol, Italia

Andrea Pirlo ternyata juga gemar mengoleksi batu akik

Fashion ala Pirlo : Casual nya Keren, Gentlemen nya Apalagi

Stereotip orang-orang terhadap fashion para atlet, khususnya sepakbola cederung buruk. Para pemain sepakbola yang terbiasa tampil sporty dengan balutan apparel klub dan footwear khusus untuk latihan/bertanding jarang sekali mencuri perhatian. Sosok sebagai public figure seakan samar jika mereka sudah berdandan di luar lapangan.

Akan tetapi pandangan masyarakat yang menganggap pesepakbola tidak bisa terlihat stylish di luar lapangan sedikit demi sedikit mulai sirna. Tentu saja itu berkat sepak terjang David Beckham yang menaikan standar fashion para pesepakbola. Kini bukan hal yang mustahil bagi para pesepakbola untuk tampil gaya di luar lapangan.

Semakin kesini, kesadaran para pemain sepakbola terhadap fashion semakin mengingkat. Bahkan kini kita menjadi sulit membedakan apakah itu pesepakbola atau selebritis jika mereka sedang tidak memakai jersey klub mereka masing-masing. Sebut saja Andre Pirlo, yang dengan caranya bergaya mampu mencuri perhatian banyak pihak.

Pirlo merupakan sosok pemain yang berhasil tampil dengan kesempurnaan naik di dalam maupun  di luar lapangan. Cara dia bermain di dalam lapangan serta bergaya di luar lapangan benar-benar sempurna. Tidak heran jika Pirlo menjadi salah satu sosok pemain yang tidak memiliki haters di klub manapun dirinya bermain.

Style Gentlemen ala Pirlo

Tampil stylish ala Andrea Pirlo
Tampil stylish ala Andrea Pirlo

Pada 2014, Pirlo memutuskan untuk membuat langkah trendi bagi sebagian besar pesepakbola, dengan kepindahan ke Amerika. Dalam kasus Pirlo, dia pindah ke kota yang paling modis di planet ini saat dia memutuskan untuk bergabung dengan New York City.

Bagi seorang atlet yang terkenal dengan Pirlo, tidak mengherankan jika melihat dia mengenakan pakaian olah raga karena dukungannya atau gaya jalanan yang santai karena dia mungkin tidak ingin diperhatikan.

Tapi akarnya di Italia cenderung menunjukkan kapan dia memakai setelan jasnya tanpa cela. Tampilan yang rapi belum hilang pada dirinya baik karena ia telah terlihat dalam gaya seperti itu. Sejujurnya, apapun yang dikenakan Andrea Pirlo menjadi jauh lebih kredibel, seperti ketika mantan rekan setimnya David Beckham memakai sesuatu.

Dia selalu menunjukkan dirinya sebagai master perawatan juga, dengan rambutnya yang panjang dan jenggotnya yang sangat bagus. Jika dia dikenali untuk mendapatkan sesuatu dari sepak bola, itu untuk janggutnya.

Starter Kit Bergaya ala Pirlo

Sebagai pria sporty yang sehari-hari menggunakan jaket dan celana training, bukan berarti Pirlo tidak bisa tampil bergaya. Tampil Preppy, Preppy dan bahkan Formal bukanlah hal yang menyulitkan bagi mantan gelandang Juventus yang satu ini. Berikut adalah starter kit tampil fashionable ala Pirlo:

Style Casual ala Pirlo
Style Casual ala Pirlo
  • Casual
    Anda hanya perlu T-Shirt yang dipadukan dengan celana chino pendek serta sepatu kets dan juga baseball cap. Jangan lupa untuk fitting nya harus benar-benar size, yaitu tidak oversize maupun undersize.
Style Preppy/Semi Formal ala Pirlo
Style Preppy/Semi Formal ala Pirlo
  • Preppy
    Preppy disini yaitu tampil dengan semi-formal. Kemeja semiformal atau casual yang dikombinasikan dengan celana chino panjang serta sepatu kets berbahan suede atau kulit bisa menjadi pilihan anda. Jika merasa kurang, anda bisa juga menambahkan blazer dengan potongan slim fit.
Style ala Gentlemen khas Pirlo
Style ala Gentlemen khas Pirlo
  • Formal
    Tidak terlalu sulit untuk bergaya formal dengan rupa seperti pirlo. Yang anda perlu kan hanya setelan jas berwarna gelap dengan potongan slim fit yang dipadukan dengan kemeja berwarna kontras. Tidak lupa sepatu pantofel dan dasi berwarna senada.

Dari semua starter kit di atas, ada satu yang tidak perlu dilupakan yaitu janggut tebal khasa pria Italia yang satu ini. Janggut memberikan Pirlo aura berkarisma yang pesonanya sulit untuk dilawan. Sedikit mengherankan memang melihat Pirlo justru tampil lebih neat ketika dirinya mulai menumbuhkan janggut ketimbang masih polos ketika dirinya berseragam AC Milan.