ViVilli.com: Fashion, Wags, Bola

Inggris, Champion, Spanyol, Italia

Pemain Liga Inggris Yang Sukses di Bidang Fashion

Melihat seorang pemain bola yang terjun di dunia mode/fashion di jaman sekarang bukanlah merupakan hal yang mengherankan. Di jaman modern seperti saat ini semakin banyak brand fashion yang merekrut sosok atlet (khususnya pemain sepakbola profesional) sebagai brand ambassador produk fashion mereka.

Ini tentu merupakan hal yang sangat bagus, mengingat tidak selamanya mereka bisa berkecimpung dalam kerasnya kompetisi Liga Inggris. Dengan menjajal kemampuan mereka di dunia fashion, tentu bisa menjadi alternatif bagi mereka untuk mengisi hari-harinya nanti usai pensiun dari dunia si kulit bundar.

Akan tetapi, seleksi alam juga ada dalam dunia fashion. Meskipun jumlah pemain yang mencoba terjun ke dunia fashion banyak, maka akan banyak pula yang gagal bersinar. Bisa dibilang hanya segelintir pemain sepakbola profesional yang bisa menyelaraskan kesuksesan mereka di bidang fashion serta sepakbola.

Sukses di dalam dan di luar lapangan tentu menjadi hal yang menggiurkan bagi para pemain sepakbola profesional. Apalagi melihat para senior mereka sebagai role model yang berhasil. Mengambil kesempatan untuk menjadi model ketika performa pemain di lapangan sedang menanjak terkadang bisa juga jadi boomerang.

Pemain Liga Inggris Yang Sukses di Dunia Fashion

David Beckham yang menjadi ikon fashion pria di dunia
David Beckham yang menjadi ikon fashion pria di dunia
  • David Beckham
    Mengawali karir bersama Manchester United, Beckham seakan menjadi icon sepakbola khususnya Inggris. Fisik dan rupa yang menaakjubkan membuat Armani, Calvin Kelin dan H & M tertarik untuk menggaet Beckham.
  • Cristiano Ronaldo
    Sempat berada di bawah bayang-bayang seniorny -David Beckham- , Cristiano Ronaldo kini berhasil menyetarakan levelnya. Ronaldo direkrut oleh label Armani untuk menjadi salah satu model produk brand fashion asal Italia tersebut.
  • Zlatan Ibrahmovich
    Postur raksasa dan perilaku arogan Ibra justru membuat rumah mode Dolce & Gabbana tertarik untuk menjadikan Ibra sebagai model.
  • Aaron Ramsey
    Punya ekspresi wajah yang cool dan misterius, cocok brand fashion Elite Model London tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Ramsey

Brand Fashion Milik Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, suksesor Beckham di lapangan maupun di catwalk
Cristiano Ronaldo, suksesor Beckham di lapangan maupun di catwalk

Eks kapten tim sepak bola Inggris, David Beckham, dikenal sebagai “iklan berjalan” saat masih berkarir. Profesor ekonomi Stefan Szymanski asal Amerika Serikat, penulis buku populer “Soccernomics”, menyebutnya “Marylin Monroe dari lapangan sepak bola.”

Setelah sinar Beckham di Liga Premier mulai habis, hadirlah sosok penggantinya di Old Trafford. Sang penerus nomor punggung keramat 7 di kubu Setan Merah. Adalah Cristiano Roaldo yang didatangkan Ferguson dari Sporting Lisbon. Ronaldo berhasil menyihir tidak hanya publik Theater of Dream, namun penikmat sepakbola di seluruh dunia.

Tapi soal melahirkan produk fashion, Beckham (40) kalah mentereng dari yuniornya asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 30 ini punya sedikitnya tiga jenis produk keluaran pribadi berjenama (brand) CR7. Berikut adalah produk andalan Ronaldo:

  • Sepatu
    Untuk pertama kalinya Ronaldo menjadi model catwalk, Senin (5/10/2015). Dia memamerkan produk terbaru sepatu kulit CR7. Sepatu kulit ini dibuat oleh rumah butik sepati Portugal Footwear. Edisi termurahnya seharga 99,99 euro atau sekitar Rp1,5 juta.
  • Parfum
    Seperti halnya Beckham, Ronaldo juga memproduksi parfum. Diberi jenama “Cristiano Ronaldo Legacy,” parfum beraroma maskulin ini diproduksi bersama produsen parfum Eden Perfume. “Aroma parfum ini meninggalkan jejak, seperti saya,” katanya menjelaskan.
  • Underwear
    CR7 juga memproduksi pakaian dalam dan kaus. Pembuatnya adalah produsen pakaian dalam populer asal Denmark, JBS. Namun bila sepatu CR7 bisa dibeli di laman Portugal Wear, produk pakaian dalam ini justru bisa dibeli langsung via laman CR7 Underwear. Harga pakaian dalam termurah adalah 17 euro atau sekitar Rp260 ribu.