ViVilli.com: Fashion, Wags, Bola

Inggris, Champion, Spanyol, Italia

Pirlo Ternyata Juga Gemar Batu Akik

Siapa bilang superstar sepakbola hanya mau menggunakan barang-barang mewah dan mahal untuk fashion? Untuk tampil mempesona dan tetap fashionable, tidak jarang para pemain sepakbola profesional di dunia menggunakan beragam fashion item yang unik dan menarik perhatian. Salah satunya adalah mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo, siapa yang menyangka bila maestro tendangan bebas ini ternyata memiliki selera fashion yang cukup unik. Kerap tampil macho dan elegan dengan setelan jas dan brewoknya, pemain yang juga pernah bermain untuk Inter dan AC Milan ini memang menjadi kiblat fashion para pria di dunia.

Selera fashion Pirlo yang cukup tersebut salah satunya yaitu batu akik. Pria Italia yang dianggap stylish dan memperhatikan penampilan ini ternyata juga memiliki ketertarikan terhadap trend di Indonesia. Dalam sebuah foto yang diunggah ke akun instagramnya, terlihat Pirlo menggunakan batu akik di jari manis kirinya.

Pirlo Pamer Batu Akik Jenis Black Saphire

Andrea Pirlo ternyata juga gemar mengoleksi batu akik
Andrea Pirlo ternyata juga gemar mengoleksi batu akik

Demam batu akik sempat melanda tanah air sekitar 3-4 tahun lalu. Banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong mengais rejeki dengan berbisnis di bidang batu akik. Kekayaan alam Indonesia yang memang sangat beragam membuat negara kita menjadi salah satu penghasil batu akik terbanyak, termudah dan termurah saat itu.

Pirlo, sosok seorang superstar sepakbola asal Italia yang dikenal sangat memperhatikan penampilannya baik di dalam maupun di luar lapangan. Sejak mulai menumbuhkan dan memelihara janggut tebalnya, Pirlo mulai mendapat predikat sebagai pesepakbola yang menjadi kiblat fashion para pria di dunia.

Namun, apa hubungan antara Pirlo dan Batu Akik? Ternyata beberapa tahun lalu saat masih berseragam Juventus, Pirlo sempat mengupload fotonya bergaya dengan menggunakan perhiasan batu akik. Dalam foto tersebut, Pirlo memamerkan batu berwarna hitam nan bersinar yang disematkan di jari manis tangan kirinya.

Saat pertama kali diunggah, tidak terlalu jelas apa jenis batu akik tersebut. Namun tidak laama kemudian, ada salah satu followernya yang menyebutkan bahwa batu tersebut berjenis Black Saphire. Untung sajaa Pirlo bukan orang yang berlebihan, tidak terbayang jika pirlo memakai batu akik besar di setiap jarinya seperti Tessy Kabul.

Black Saphire yang Memancarkan Kewibawaan

Batu Black Saphire yang digunakan Pirlo disebut memancarkan aura kesejahteraan dan kewibawaan
Batu Black Saphire yang digunakan Pirlo disebut memancarkan aura kesejahteraan dan kewibawaan

Black Saphire (safir) dalam dunia permata dikenal sebagai sebuah batu yang memiliki warna hitam dan kilau perak yang memancarkan aura elegan, wibawa dan kesejahteraan. Konon menurut sebuah mitos yunani kuno, batu safir kerap digunakan sebagai salah satu persembahan untuk para dewa.

Secara ilmiah, Batu Safir itu sendiri merupakan varietas dari mineral Corundum. Termasuk jenis yang berkualitas dan terkeras kedua setelah Berlian (Diamond), dengan tingkat kekerasan hingga 9 skala Mohs untuk kualitas tertingginya. Karakter Corundum sendiri yaitu keras, tidak tembus cahaya (Opaque) dan ada juga yang tembus cahaya namun tidak transparan (Translucent).

Dipilihnya batu Black Safir ini untuk dijadikan mata cincin oleh para pemilik nya salah satunya adalah karena memancarkan kewibawaan. Tidak heran, meski Pirlo berpostur relatif kecil (jika dibandingkan dengan mayoritas pemain Eropa lainnya), aura kewibawaan menyelimutinya dengan kuat.

Dan ternyata efeknya ini juga terbawa ke dalam lapangan hijau. Pirlo kerap menjadi sosok pemain yang disegani oleh pemain lawan dan juga sangat dihormati oleh rekan satu timnya. Dan bisa jadi inilah yang membuat dirinya tidak memiliki haters meski pernah bermain untuk tiga raksasa Italia seperti Inter Milan, AC Milan dan juga Juventus.